[NONTON] Cek Toko Sebelah

2:03 PM

Judul Film : Cek Toko Sebelah
Produser : Chand Parwez Servia, Fiaz Servia
Sutradara : Ernest Prakasa
Penulis Skenario : Ernest Prakasa, Jenny Yusuf, Meira Anastasia
Aktor : Ernest Prakasa, Dion Wiyoko, Chew Kinwah, Ardinia Wirasti, Gisella Anastasia, Tora Sudiro, Asri Welas, Yeyen Lidya, Dodit Mulyadi
Tanggal Rilis : 28 Desember 2016
Durasi : 98 menit

Koh Afuk (Chew Kinwah), juragan toko kelontong Jaya Baru memiliki dua orang anak yang berkebalikan. Si sulung Yohan (Dion Wiyoko) bekerja sebagai fotografer dengan penghasilan yang pas-pasan. Sementara si bungsu Erwin (Ernest Prakasa), menjadi eksekutif muda yang sukses karirnya.

Permasalahan timbul ketika Koh Afuk yang sudah sepuh dan penyakitan ingin menyerahkan toko kesayangannya kepada Erwin. Erwin yang kala itu sedang berada di puncak karir mengalami kebimbangan antara terbang ke Singapura demi karir yang lebih cemerlang atau tinggal dan mengurus toko keluarganya yang dibangun orang tuanya. Hal ini menyebabkan Yohan semakin cemburu kepada adiknya yang dianggap sebagai kesayangan ayahnya. Masalah semakin runyam ketika toko koh Afuk ditawar seorang pengembang (Tora Sudiro) yang menyebabkan Koh Afuk dilarikan ke rumah sakit.

***

Ini film pertama yang saya tonton tahun ini. Padahal film ini udah rilis dari Desember 2016 kemaren. Tapi baru bisa nonton film sehabis pulang dari Muswil Palembang kemaren. Semacam hedon-pasca-muswil gitu deh. Padahal mah, lagi bokek 😂😂😂

Jujur aja, film ini benar-benar di luar ekspektasi saya. Awalnya saya kira film ini berkisah tentang persaingan antara dua toko. Indeed, emang ada kisah persaingan toko, tapi bukan itu yang menjadi pusat cerita ini. Premis film ini menurut  saya jauh berbeda dengan judulnya. It is a familiy-comedy film, indeed. Tapi yah.... mungkin karena sebelumnya saya gak nonton trailernya dulu kali ya, cuma ngebayang-bayang aja. Jadinya ekspektasi saya meleset deh.

Anyway ini film besutan Ernest kedua yang saya tonton setelah Ngenest. Jujur aja saya lebih prefer Ngenest dibanding Cek Toko Sebelah ini, terutama dari segi komedinya. Waktu nonton film Ngenest dulu, saya bisa ngakak brutal (?) saking lucunya. Sementara waktu nonton Cek Toko Sebelah ini saya ketawa, ngakak, tapi gak brutal (?). Padahal di film ini ada beberapa stand up comedian seperti Dodit Mulyadi, Arafah, Abdur, dan Aci pun ada Tora Sudiro dan Asri Welas yang telah lama bermain film komedi. But I don't get the best joke #sosad

After all, film ini cukup bagus untuk ditonton. Terutama buat kamu yang sering berantem sama sodara kayak saya.

You Might Also Like

2 komentar

  1. Film nya drama komedi banget ya mba Alifia, Review yang bagus

    BalasHapus
  2. Filmnya Drama Komedi banget ya mba Alifia, dan Reviewnya bagus banget.

    BalasHapus

Thank you for leaving a comment. Please come back!