Selasa, 29 Desember 2015

[CIP ICIP] Okonomiyaki Hiroshima @ Kedai Mie Ramen and Sushi GOR H. Agus Salim

Sebenarnya udah sering ke Kedai Mie Ramen, terutama yang di Andalas karena relatif dekat dari kampus. Tapi baru tau kalau di cabang GOR H. Agus Salim ada okonomiyaki. Itu juga setelah nanya sama mbak-mbaknya.

Buat yang belum tau, okonomiyaki itu salah satu makanan Jepang, mirip telur dadar isi sayuran gitu deh. Katanya kalo di Jepang okonomiyaki itu terkenal banget di daerah Osaka. Tapi yang saya makan di Kedai Mie Ramen ini nama menunya Okonomiyaki Hiroshima, gatau beneran asli Hiroshima apa engga.

Percayalah, you don't need any chopstick


Okonomiyaki Hiroshim ini isinya kol, wortel, daging cincang, dan mie ramen yang digoreng, lalu dikasih topping saus sambal, tomat, dan mayones. Saya gak tau di Jepang sana okonomiyaki itu ada pake ramen karena okonomiyaki yang saya makan ini ada ramen goreng (?) nya. Tapi enak kok.

Porsinya gede. Saya aja makan seporsi berdua gak sanggup ngehabisinnya. Rasanya sedikit pedas karena saus sambalnya lumayan banyak, plus dimakan panas-panas. Endeus deh, mulut butuh pemadam kebakaran jadinya.

Tapi untuk memenuhi rasa penasaran dengan okonomiyaki ini lumayan worth it. Bikin kenyang, terutama untuk yang perutnya minimalis seperti saya.

Menu:
Okonomiyaki Hiroshima
Rp 36.000,-/porsi

Lokasi:
Kedai Mie Ramen & Sushi
Jalan Batang Kampar pintu masuk GOR H. Agus Salim, Padang (setelah Enhaii)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Merci de laisser un commentaire. S'il vous plaƮt revenir - Thank you for leaving a comment. Please come back